CategoriesUncategorized

Tetap Tenang, Di Tengah Wabah Virus Corona Menyerang

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Sahabat Dermawan. Awal Maret 2020, Presiden bersama Menteri Kesehatan menyatakan bahwa virus corona atau COVID-19 positif ada di Indonesia dan telah menjangkiti dua warga negara di wilayah yang tidak jauh dari Ibukota.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menyatakan, bahwa virus corona sudah menjadi pandemi. Wabah virus corona (COVID-19) tidak hanya  menyebar di negara asal wabah ini berkembang, tetapi kini sudah sangat masif memasuki ke beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan ratusan jiwa telah terindikasi terjangkit virus ini. Mulai dari warga sipil, pekerja pemerintahan dan bahkan tenaga medis pun tak luput dari serangan virus corona.

Melihat wabah virus corona yang semakin hari menyebar diberbagai wilayah di Indonesia, Tim Aksi Cepat Tanggap tidak ingin berdiam diri. Berbagai ikhtiar terus dilakukan oleh tim Aksi Cepat Tanggap dalam membersamai saudara sebangsa untuk terus bersama melawan virus corona. Pemberian edukasi, penyuluhan, pemberian personal Hygiene, melakukan penyemprotan desinfektan, dan memberikan bantuan paket pangan telah dilakukan oleh Tim Aksi Cepat Tanggap.

Namun dengan banyaknya informasi yang semakin beredar di masyarakat, kini kekhawatiran akan wabah virus corona semakin meneror masyarakat Indonesia. Terlebih banyak informasi yang malah bisa melemahkan mental dan juga kesehatan jiwa kita. Nah untuk menangkal informasi yang kurang akurat, dan untuk menjaga mental agar tetap sehat kamu bisa loh unduh dan baca informasi di laman berikut bit.ly/TipsKesehatanJiwa, Insya Allah informasi tips yang diberikan akurat.

Tidak hanya kita yang harus menjaga kesehatan jiwa, tetapi anak-anak kita juga butuh untuk mengetahui informasi tentang pandemi COVID-19 ini nih Sahabat. Kita bisa memberikan edukasi serta informasi tentang bahayanya virus corona ini. Nah karena saat ini anak-anak diharuskan untuk belajar dari rumah, bagi sahabat dermawan yang memiliki anak bisa juga loh melakukan aktifitas belajar yang menyenangkan bersama anak di rumah.

Karena dengan kita berdiam diri di rumah dapat menghindarkan anak-anak dari wabah virus corona nih. Sahabat mau tahu tips belajar menyenangkan bersama anak di rumah? Langsung saja lihat tips nya di laman berikut bit.ly/TipsBelajarDiRumah. Insya Allah lebih menyenangkan belajar bersama anak di rumah.

Tidak harus dengan berdiam diri saja di rumah untuk menangkal wabah virus corona yang semakin hari semakin banyak orang yang terjangkiti, tetapi sahabat juga bisa menjaga kesehatan dengan cara membuat antiseptik secara mandiri. Tentunya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, sahabat sudah bisa menjaga keluarga tercinta dari wabah virus corona. Silakan kunjungi bit.ly/DIYAntiseptik untuk mengetahui cara mandiri membuat Antiseptiknya.

Kenapa sih kita harus membuat Antiseptik, untuk menghindar dari virus corona? Karena virus corona tak kasat mata, jadi kita harus dengan teliti menjaga kesehatan, daya tahan tubuh dan juga menjaga kebersihan diri kita sahabat. Apalagi wabah virus corona juga tersebar dan menempel di benda-benda yang berada di sekitar kita. Maka dari itu kita tidak boleh sembarangan memegang benda-benda disekitar kita ya sahabat.

Selain tidak boleh sembarangan, kamu juga di haruskan untuk rajin mencuci tangan pakai sabun ya sahabat, karena untuk menghindari agar virus corona yang menempel pada tangan kita segera mati atau hilang. Sebenarnya berapa lama sih virus covid-19 ini bertahan? Silakan sahabat lihat informasinya di laman berikut bit.ly/LamaVirusBertahan.

Nah kita jadi tahukan berapa lama virus corona bisa bertahan, di udara, di tembaga, plastik, kertas, kardus dan permukaan logam serta kaca. Jadi kita bisa mengetahui dan lebih berhati-hati untuk menggunakan atau memegang benda yang berada di sekitar kita.

Tapi untuk mensterilkan benda serta lingkunganmu dari virus corona, kamu bisa loh menggunakan cairan desinfektan agar virus corona mati atau menghilang. Kamu juga bisa loh membuat cairan desinfektan secara mandiri di rumah, caranya bisa kamu lihat di laman berikut ya bit.ly/DIYDisinfektan.

Tetapi jangan lupa sahabat, semua ikhtiar boleh saja kita lakukan, tetapi berdoa jangan sampai di tinggalkan ya, karena semua ini terjadi atas kuasa Allah ta’alla. Kita boleh berusaha untuk menjaga diri, menjaga kesehatan dan juga kebersihan, tetapi kita tidak boleh lupa untuk juga memohon ampunan serta perlindungan dari Allah, Yuk kita berdoa bit.ly/DoaDilindungiMateri untuk diri kita, keluarga kita, saudara sebangsa, dan juga untuk bangsa tercinta. Semoga Allah senantiasa menjaga kita dari marahbahaya wabah virus corona, aamiin.

Sahabat Dermawan, mari kita terus saling merangkul satu sama lain untuk melawan wabah virus corona ini agar segera sirna. Dengan bekerja sama, saling bantu dan tolong menolong insya Allah bangsa Indonesia akan terselamatkan dari wabah virus corona. Kamu bisa berkontribusi untuk memberikan kedermawananmu untuk membantu saudara sebangsa, melalui

Indonesiadermawan.id/BersamaLawanCorona