CategoriesUncategorized

Wakaf Produktif, Apa ya Keutamaannya?

Sahabat dermawan, taukah kamu bahwa wakaf adalah instrumen filantropi tertinggi dalam Islam?

Wakaf berarti menahan harta baik secara abadi maupun sementara, untuk dimanfaatkan langsung atau tidak langsung, dan diambil manfaat hasilnya secara berulang-berulang di jalan kebaikan, umum maupun khusus.

Secara singkatnya, harta yang kamu wakafkan insyaallah akan bermanfaat untuk orang banyak, digunakan berkali-kali, dan pahala bagi yang menunaikannya adalah pahala jariyah, yaitu yang pahala yang terus mengalir hingga akhir hayat, meski kita telah meninggal dunia.

Itu mengapa wakaf menjadi instrumen yang paling tinggi dalam Islam, karena jelas sekali keutamaannya. Harta wakaf mu langsung diserahkan kepada Allah, menjadi solusi kebutuhan umat saat ini, berkepanjangan, dan pahala yang didapatkan oleh pewakif adalah pahala tak pernah terputus selamanya.

Tapi bentuk wakaf yang selama ini dikenal masih dalam bentuk harta fisik seperti masjid, mushala, pesantren, tanah dan kuburan. Padahal, wakaf kini bisa ditransformasikan menjadi wakaf produktif yang lebih bisa menggerakkan perekonomian umat, dan menyebarkan kebermanfaatan bagi para penerima manfaat.

Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap tentu mengelola wakaf menjadi wakaf produktif dengan program-program unggulan, yaitu Lumbung Ternak Wakaf, Lumbung Beras Wakaf, dan Lumbung Air Wakaf. Ketiganya kini terus berkembang dan menyerap banyak tenaga kerja.

Kini, sudah saatnya kita juga ikut untuk menggerakan kekuatan filantopi berbasis wakaf. Yuk, #WakafRameRame untuk wakaf produktif yang meluaskan jutaan manfaat bagi umat!

#GlobalWakaf #WakafProduktif #WakafRameRame

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *